Cara Diet Sehat Yang Menyenangkan!

Menjadi gemuk itu mudah, karena saat ini banyak sekali menu makanan yang mengandung lemak tinggi, kalori tinggi, dll. Yang paling sulit adalah menurunkan berat badan, ada banyak sekali alasan mengapa orang gemuk malas untuk melakukan diet, seperti faktor cara diet yang sulit, atau berbagai macam alasan lainnya. Salah satu hal yang dibutuhkan untuk dapat menurunkan berat badan adalah cara diet sehat yang menyenangkan. Bukan dengan cara diet sehat yang membosankan, diet sehat yang menyenangkan ini akan membuat semua orang termotifasi untuk melakukan diet sehat. Bagaimana cara melakukan diet sehat yang menyenangkan tersebut :

1.     Motifasi diri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memotifasi diri. Ini penting untuk dilakukan, ada banyak sekali alasan mengapa seseorang harus melakukan diet, seperti alasan kesehatan, pekerjaan, kekasih, atau alasan lainnya. Jangan pernah memcari alasan yang dibuat-buat, karena hal itu hanya akan bersifat sementara. Cari alasan yang kuat dan jelas. Karena ini akan memacu pikiran Anda dan juga pola pikir Anda untuk dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

2.     Ubah pola pikir

Berikutnya adalah mengubah pola pikir Anda. Kebanyakan orang akan menyarakan untuk makan sehari 3 kali, ubah pola pikir tersebut. Anda dapat makan ketika merasa lapar. Tidak perlu terpaku oleh aturan baku, ini tubuh Anda, jadi Anda yang berhak mengontrolnya.

Anda hanya akan makan ketika tubuh membutuhkannya bukan berdasarkan pikiran nyaman atau tidak makanan tersebut. Ketika tubuh merasa lapar, segera makan! 

3.     Mengatur pola makan

Atur pola makan Anda dengan baik, perbanyak konsumsi karbohidrat komplit, protein dan juga serat. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung melak tinggi dan juga kalori tinggi, terkecuali jika Anda rajin berolahraga. Lapar mata adalah salah satu godaan terbesar untuk menjalankan program ini. Kebanyakan orang terutama yang hidup di kota besar cenderung lebih murah lapar mata dibandingkan dengan lapar perut. Melihat makanan yang dirasa enak, akan membuat perut seseorang merasa lapar, namun belum tentu tubuh membutuhkan makanan tersebut.

Perhatikan juga makanan yang akan dikonsumsi, apakah baik untuk tubuh atau tidak, perhatikan bahan-bahan yang terdapat dalam satu produk makanan, perhatikan juga kandungan gzi yang ada pada makanan tersebut. Apakah baik untuk tubuh dan apakah tubuh membutuhkan nutrisi terebut atau tidak. Hal ini penting untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat, karena saat ini ada banyak sekali makanan yang justru tidak membuat tubuh menjadi sehat.

4.     Olahraga seimbang

Hal yang paling penting dan justru membuat berat badan Anda turun adalah melakukan olahraga secara teratur, sebaiknya minimal 1 jam setiap hari. Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dari olarhaga ini, seperti dapat membuang berbagai macam lemak, zat tidak terpakai dalam tubuh, racun, sampah dll, dari dalam tubuh. Selain itu dengan melakukan olahraga maka seluruh otot dan berbagai macam organ yang ada dalam tubuh juga ikut bergerak, ini yang akan memaksimalkan kinerja dari berbagai macam organ tersebut, hingga akhirnya membuat ubuh menjadi lebih sehat.

5.     Cari aktifitas yang menyenangkan

Cari aktifitas yang menyenangkan dan juga dapat meningkatkan adrenalin seperti mengunjungi kebun teh, berjalan di tengah kebun dan ditemani dengan oksigen yang berlimpah tentunya akan membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Berolahraga bersama teman atau keluarga tercinta juga akna menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan.

6.     Konsumsi minuman dengan porsi seimbang

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah mengkonsumsi cukup cairan, entah itu air mineral, jus, atau bahkan susu rendah lemak, hal ini sangat baik untuk memperlancar system pencernaan dan membuat berbagai macam lemak yang ada di dalam tubuh.

Dengan melakukan hal ini secara rutin, tentunya akan menjadi sebuah cara diet sehat yang menyenangkan karena Anda tidak akan merasa terbebani dengan menu diet atau bahkan cara diet yang ketat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *