Porsi Olahraga Terbaik untuk Pertumbuhan Anak

Orangtua harus lebih jeli dan dan berhati-hati dalam menentukan porsi latihan untuk anak. Dalam penentuan olahraga, memang olahraga sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan, namun hindari pemaksaan anak berlatih terlalu keras.

Berbagai situs di internet menampilkan kulasan menarik porsi terbaik untuk pertumbuhan anak dengan gaya penulisan dan bahasan yang berbeda. Blogiztic akan mengulas porsi terbaik untuk pertumbuhan anak sebagai berikut.

Dalam panduan terbarunya, American Academy of Pediatrics AAP mengingatkan para orangtua pentingnya moderasi dalam latihan olahraga anak. Walaupun permainan olahraga baseball dan softball tergolong aman untuk anak, tetap saja porsi latihan anak harus dibatasi.

Perlu anda tahu para pembaca blogiztic, penggunaan perlengkapan untuk menghindari cedera serta melatih anak dalam skala moderasi, terutama untuk anak yang akan menjadi atlet dan dimasukkan dalam klub olahraga. Penggunaan bola dengan skala benturan rendah, helm, kacamata pelindung, sarung tangan, dan sebagainya sangat disarankan. Termasuk juga penjelasan mengenai cara permainan yang benar pada anak.

Perlunya orangtua dalam memeriksakan anak jika ada tanda cedera kepala setelah anak terkena bola. Pada contoh permainan softball dan baseball, anak berusia kurang dari 14 tahun sebaiknya tidak melempar bola lebih dari 65 kali dalam sehari, serta berlatih cukup 3 kali dalam seminggu.

Membiasakan orangtua membatasi anak dalam menyudahi orang tua memang harus dan perlu. Setiap anak punya hak tumbuh dengan kecepatan berbeda-beda. Tak perlu terburu-buru dan mendorong anak pada sesuatu yang mereka belum siap malah bisa mengakibatkan penurunan prestasi kecerdasan anak.

Kesimpulan dari artikel diatas, bisa kita petik pelajaran tentang pertumbuhan anak setiap hari akan mengalami peningkatan. Hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya, begitu juga dengan kecerdasan anak balita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *