> Alasan Mengapa Harga Tiket Air Asia Lebih Murah - Info kesehatan ibu dan anak | Seputar Kehamilan | Tips Kesehatan lainnya
IBX5A956E2AC072D

Alasan Mengapa Harga Tiket Air Asia Lebih Murah

 

Airasia.com

Maskapai penerbangan asal Malaysia ini memang didapuk menjadi salah satu maskapai penerbangan murah pertama di Indonesia. Itulah mengapa beberapa traveler memang lebih mengandalkan menggunakan maskapai penerbangan Air Asia untuk tujuan ke luar negeri.

Meskipun sempat diterpa oleh beberapa isu dan juga kecelakaan pesawat terbang, namun maskapai penerbangan Air Asia bisa mengembalikan kepercayaan publik dan juga bisa menyelesaikan semua permasalahan dengan cukup baik sehingga tidak terdengar lagi kabar miring tentang pemberitaan Air Asia di Indonesia khususnya.

Penanggulangan ke crisis center bahkan dilakukan oleh direktur Utama AirAsia. Inilah yang membuat pelayanan maskapai penerbangan Merak ini mendapatkan kepercayaan dari masyarakat termasuk warga Indonesia yang kerap traveling ke luar negeri. Ada beberapa rahasia mengapa harga tiket Air Asia lebih murah dibandingkan dengan maskapai penerbangan murah lainnya. Berikut adalah ulasannya dihimpun dari berbagai sumber.

1 . Pelopor Maskapai Penerbangan Murah di Indonesia

Harga tiket Air Asia memang terkenal sangat murah dibandingkan dengan maskapai penerbangan murah lainnya. Air Asia merupakan maskapai penerbangan murah pertama di Indonesia. Brand image itulah yang ingin dijaga oleh AirAsia sebagai salah satu market leader pasar penerbangan murah di kawasan Asia.

Frekuensi penerbangan pesawat AirAsia pun tergolong tinggi. Bahkan ada yang mengatakan bahwa pesawat AirAsia terbang seperti layaknya Sebuah bus Metromini yang mengejar setoran. Tidak bisa dipungkiri jika memang pesawat AirAsia memiliki frekuensi terbang yang cukup tinggi.

Menurut Salah satu pemerintahan online, suatu pesawat AirAsia bisa terbang selama 12 jam di udara dalam waktu 1 hari atau selama 24 jam. Durasi terbang seperti itu berbeda jauh dengan pesawat reguler lainnya yang hanya dioperasikan kurang lebih sekitar 8 jam perhari.

Namun demikian untuk urusan Keselamatan Penerbangan Air Asia tidak pernah kompromi. Selain itu juga ada berapa standar keamanan dan keselamatan yang tetap dijadikan SOP dalam setiap penerbangan sehingga tidak mengabaikan keselamatan penumpang meskipun harga tiket pesawatnya rendah.

  1. Tiket Promo Hanya Membayar Pajak Bandara Saja

Air Asia terkenal sangat royal memberikan promo tiket murah bahkan kursi gratis untuk terbang ke beberapa rute penerbangan internasional maupun Hotel penerbangan domestik. Kunci dari tiket murah adalah bagaimana sebanyak-banyaknya dapatkan penumpang dengan memberikan strategi marketing yang menarik dengan memberikan kursi gratis bagi beberapa penumpang saja.

Strategi tersebut ternyata terbukti mampu menarik perhatian penumpang lainnya. Dengan cara demikian justru banyak yang Makin penasaran untuk mendapatkan kursi gratis meskipun memang amat bergantung pada keberuntungan juga. Perguruan tiket dan kursi gratis menjadi sangat adiktif. Inilah yang membuat banyak warga Indonesia berburu tiket pesawat AirAsia dengan rute penerbangan ke luar negeri.

  1. Bisa Beli Tiket Tanpa Membeli Bagasi

Air Asia memiliki kebijakan yang sangat unik namun menguntungkan penumpang. Salah satunya adalah memangkas biaya bagasi pesawat. Dengan begitu traveler yang memiliki dana terbatas masih tetap bisa terbang tanpa harus membeli bagasi pesawat.

Meskipun tidak bisa mendapatkan bagasi pesawat namun penumpang Airasia tetap bisa membawa barangnya ke kabin pesawat dengan beberapa aturan tertentu. Salah satunya adalah ukuran koper atau tas dan juga berat yang tidak boleh lebih dari 8 kg.

Untuk tujuan dengan rute yang paling dekat seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Negara di kawasan ASEAN, untuk beberapa hari saja sebetulnya tidak perlu menggunakan koper, cukup dengan membawa backpack dan pakaian seadanya sudah banyak travel blogger yang membuktikan bisa memanfaatkan tiket pesawat murah tanpa harus membeli bagasi. Apalagi jika hanya sekadar menambah dana mencari hotel Batu Malang, tentu bujet jadi lebih longgar jika terbang dengan Air Asia.

  1. Bisa Beli Tiket Tanpa Pilih Kursi

Fasilitas dan kemewahan lain yang dipangkas adalah ketika kamu memesan tiket pesawat Air Asia kamu diberikan pilihan untuk memilih kursi atau tidak. Jika beruntung kamu bisa mendapatkan kursi di dekat jendela namun jika tidak kamu justru akan mendapatkan kursi yang berada di tengah-tengah diantara penumpang lainnya.

Namun keuntungannya tanpa opsi memilih Kursi ini harga tiket pesawat yang kamu beli justru jauh lebih murah dibandingkan harus ada opsi memilih kursi terbaik. Untuk mereka yang mudah beradaptasi di lingkungan baru rasanya pemilihan kursi tidak terlalu penting apalagi jika penerbangan kurang dari 6 jam.

Misalnya durasi perjalanan dari Jakarta ke Malang tidak terlalu lama sehingga tidak perlu membutuhkan pemilihan kursi yang cukup spesifik. Dengan begitu dananya bisa dialihkan untuk mencari lokasi Hotel Batu Malang yang strategis dekat dengan tempat wisata.

Terobosan inilah yang membuat harga tiket Air Asia menjadi jauh lebih murah dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya.

  1. Bisa Beli Tiket Tanpa Harus Mendapatkan Fasilitas Makan dan Entertainment Lainnya

Kemewahan kemewahan yang dipangkas oleh Air Asia memang sangat berpengaruh terhadap harga tiket Air Asia. Meskipundemikian ada beberapa fasilitas yang tidak dihilangkan sama sekali dan hal tersebut merupakan sesuatu hal yang pokok yang harus didapatkan oleh seorang penumpang pesawat terbang misalnya seperti keselamatan dan juga bagasi yang diizinkan untuk dibawa ke kabin.

Beberapa fasilitas yang dipangkas misalnya seperti fasilitas makanan minuman dan juga fasilitas hiburan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan penerbangan reguler namun tidak dengan menggunakan penerbangan murah seperti Air Asia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *