> Cara Menidurkan Bayi Usia 0-6 Bulan - Dunia Bunda - Info kesehatan ibu dan anak | Seputar Kehamilan | Tips Kesehatan lainnya
IBX5A956E2AC072D

Cara Menidurkan Bayi 0-6 Bulan

Bayi Tidur 0-6 Bulan

Kualitas tidur yang baik untuk Bayi yang baru lahir sangat membantu untuk tumbuh kembangnya. Membuat bayi tertidur pulas dengan menepuk-nepuk atau mengelus badannya, mungkin itu cara yang sudah umum untuk dilakukan. Kali ini Dunia Bunda akan memberikan beberapa cara menidurkan Bayi 0-6 Bulan yang mungkin belum pernah Anda lakukan dan mungkin harus dicoba

Trik Jantung Berdetak

Peluk bayimu hingga membuat jantungnya berada di dekat jantung Anda. Suara detak jantungmu akan menenangkannya, karena ini mengingatkannya waktu berada di dalam rahim.

Bedong

Ya membedong Bayi yang baru lahir adalah cara yang baik untuk memberikannya keamanan. Selain itu juga dapat mengurangi refleks mengejutkan yang sering bisa membangunkannya.

Berikan Kesegaran

Pada tidur siang, coba bawa bayimu sebentar dengan kereta dorongnya untuk pergi jalan-jalan ke Taman (Namun tetap jaga keadaannya tetap hangat). Udara segar telah terbukti membantu bayi tidur lebih lama di malam hari, karena diperkirakan berada di luar ruangan membantunya mengatur jam tubuhnya.

Membuat Ruang Rahim

Coba mainkan CD atau melalui Aplikasi Handphone Anda yang dapat memperdengarkan White Noise. Karena bayi yang baru lahir menyukai suara “white noise” ini, karena kedengarannya seperti suara bising yang biasa mereka dengar sewaktu dalam kandungan.

Kekuatan Mandi

“Setelah mandi, Bayimu mulai merasa kedinginan dengan cepat. Ini memicu pelepasan hormon melatonin tidur, yang akan membantunya mengangguk” kata Sammy Margo, penulis buku The Good Sleep Guide For Kids

Biarkan Dia Terjaga

Dengan begitu, dia akan tahu di mana dia saat dia bangun dan akan merasa lebih aman kembali tidur sendiri. Ini tidak akan mengejutkannya karena ia mengingat tempat terakhir dimana dia terlelap.

Gunakan Jarimu

Jika bayi Anda menolak untuk menutup matanya, gerakkan dengan lembut jari Anda ke kening dan hidungnya, Ia akan mengikuti jari Anda dan memaksanya untuk memejamkan mata.

Angkat Kepalanya

Jika bayi Anda kedinginan, coba angkat bantalnya beberapa cm dengan meletakkan beberapa buku di bawahnya. Ini akan membantu membuka saluran napasnya yang membuatnya tidur nyenyak. Cara yang sama seperti untuk penderita Asam Lambung.

Baca Juga – Cara Jitu Merawat Bayi Pasca Melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *